Sarana Agri

– More Than Agriculture Solution –

Bio Fungisida & Bakterisida Tradios

Tinggalkan komentar

switch to english version

Anti Layu dan Busuk Tanaman yang Anti Resisten

Mengapa bio fungisida dan bio bakterisida Tradios anti resisten?karena kandungannya bakteri antagonis penyakit tanaman, tak mengandung bahan kimia sama sekali. Kandungannya antara lain tiga strain bakteri patogen penyakit tanaman Trichoderma sp.,

Gambar 1. Bercak Ungu Alternaria dan Antraknosa pada tanaman bawang merah

Streptomyces sp., dan Geobacillus sp. yang efektif mengendalikan hampir semua jenis penyakit tular tanah (soilborne disease) seperti layu bakteri, layu fusarium, antraknosa, busuk daun Phytoptora, dan bercak ungu Alternaria. Jika kamu gunakan obat apa saja tanaman tetap saja busuk dan layu, maka beralihlah ke produk biologi Tradios, selain aman, ramah lingkungan juga tidak menyebabkan resistensi terhadap patogen tanaman, dengan kata lain kapan saja kerjanya efektif.

Penyakit-penyakit akut yang seringkali menyerang jenis tanaman cabai, kentang, tomat, terong, bawang,

Gambar 2 Layu Bakteri Tomat –  Aplikasikan Tradios sebelum terjadi serangan atau serangan mulai terlihat

dan hampir semua jenis tanaman ini hampir semuanya bisa di-handle dengan aplikasi Tradios, dengan cara aplikasi yang benar tentunya. Tradios memiliki kemampuan mengendalikan penyakit tular tanah secara menyeluruh hingga ke sumbernya, pemakaian spesifik berdasarkan tingkat serangan dan waktu aplikasi sangatlah diperlukan. Tidak terpengaruh oleh pencucian hujan adalah salah satu keunggulannya. tapi jangan anda campur dengan bahan kimia. Gambar1, 2, dan 3 berturut-turut menunjukkan serangan bercak ungu, antraknosa, Phytoptora (root rot) dan layu bakteri pada tanaman, aplikasi tradios bisa dimulai pada saat perendaman benih hingga berbuah. Atau ketika sudah terlihat tanda-tanda serangan agar serangan berhenti seketika, aplikasikan Tradios dengan cara penyemprotan interval 1 minggu sekali sebelum tanda-tanda serangan tampak atau sebagai pencegahan, atau 4 hari sekali ketika sudah terlihat serangan.

 

Daya kendali agen hayati yang terkandung dalam bio fungisida dan bio bakterisida Tradios

Gambar 3. Serangan Phytoptora (root rot), biasanya terjadi pada musim hujan

memungkinkan tanaman anda bertahan dari infeksi jamur maupun bakteri yang terpapar pada saat musim hujan. Selain itu proteksi sistemik dan kuratif seperti memberikan pengawalan pada tanaman anda agar tidak terserang oleh patogen khususnya yang menginfeksi dengan perantaraan air, udara, atau tanah.

Tak hanya tanaman sayuran, padi, tanaman hias, maupun tanaman perkebunan bisa juga diberikan aplikasi Tradios sebagai pencegahan atau pada waktu sudah terserang.

unduh dosis dan cara aplikasi Tradios disini>>>

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s