Sarana Agri

– More Than Agriculture Solution –

Pupuk Kalsium Amonium Nitrat Cantik

Tinggalkan komentar

cantik pupuk

Pupuk Nitrogen dan Kalsium Plus-Plus

Kalsium Amonium Nitrat sebenarnya adalah produk kimia yang merupakan gabungan dari 70 hingga 80 persen ammonium nitrate dan 20 hingga 30 persen Kalsium Karbonat. Sebagai pupuk, ia juga mengandung kalsium dan nitrogen, yang merupakan unsur hara yang sangat fatal peranannya dalam metabolisme tanaman. Dimana Nitrogen sangat berperan penting dalam perkembangan daun dan membantu proses fotosintesis, selain itu ia juga membangun klorofil atau zat hijau daun sehingga kapasitas pengolahan makanan oleh tanaman optimal. Nitrogen juga dapat membantu produksi buah, mengapa demikian? karena dengan pemasakan makanan yang optimal oleh daun, maka akan tersedia kelimpahan persediaan makanan yang kemudian disimpan sebagai persediaan dalam bentuk buah.

Bagaimana dengan kalsium? ternyata peranan kalsium sebagai nutrisi mikro tanaman juga memegang peranan penting terutama untuk pembentukan formasi dan regenerasi sel tanaman, selain itu kalsium juga dapat meningkatkan kualitas buah dan memperpanjang masa simpan buah yang dihasilkan. Bayangkan jika anda panen tomat dengan masa simpan yang sangat lama, tentunya akan sangat menguntungkan bukan, kita tak akan takut hasil panen kita cepat busuk dan tidak dapat terjual. Karena itu Kalsium dapat diaplikasikan secara rutin pada tanaman tomat anda. Kalsium juga diketahui memainkan peranan penting dalam pengaturan dan manajemen unsur Nitrogen pada tanaman. Tanpa Kalsium akan terjadi kasus-kasus seperti tanaman enggan berbuah karena terlalu banyak daun, atau ukuran daun tidak proporsional, terlalu besar dan sebagainya, sehingga proses pembuahan terhambat. Hal-hal tersebut mengindikasikan metabolisme pengaturan nitrogen dalam tubuh tanaman tidak teratur, karena itulah kita memerlukan Kalsium.

ini ga selalu serangan hama lho, efek defisiensi kalsium salah satunya kaya gini, aplikasikan pupuk cantik, niscaya normal kembali

ini ga selalu serangan hama lho, efek defisiensi kalsium salah satunya kaya gini, aplikasikan pupuk cantik, niscaya normal kembali

Kalsium Amonium Nitrat sekarang telah banyak dikenal dalam industri agribisnis, karena sangat mudah larut dalam air sehingga mudah diserap tanaman tanpa jangka waktu. Satu lagi keunggulan pentingnya yaitu dapat menetralkan keasaman pada tanah, nah untuk yang satu ini sangat unggul untuk di daerah-daerah dengan kandungan tanah masam tinggi seperti kalimantan. Indikasi ini membuat Kalsium Amonium Nitrat cocok untuk semua jenis tanah, tentunya produk yang baik adalah produk yang dapat digunakan dengan mudah dan memberikan fleksibilitas yang tinggi untuk penggunanya bukan? semua itu sudah dimiliki Kalsium Amonium Nitrat. Produk Kalsium Amonium Nitrat juga dikenal sangat murah dan ekonomis, hanya membutuhkan sedikit uang dari kocek saja kita bisa memilikinya untuk diaplikasikan pada tanaman.

salah satu gejala defisiensi/kekurangan Nitrogen

salah satu gejala defisiensi/kekurangan Nitrogen

Tak hanya Nitrogen, Kalsium Amonium Nitrat menyediakan dua jenis Nitrogen untuk tanaman. Dua jenis Nitrogen tersebut adalah Nitrogen Nitrat dan Nitrogen Ammonium. Nitrogen Nitrat bereaksi secara cepat dalam memperbaiki kasus kekurangan Nitrogen dan memperbaiki defisiensi. Coba perhatikan gejala tanaman yang kekurangan Nitrogen seperti pertumbuhan yang lambat, warna daun kusam dan menguning, ini disebabkan karena produksi klorofil yang tidak mencukupi. Gejala defisiensi Nitrogen ini biasanya tampak mulai dari daun-daun yang sudah tua, dan kemudian terlihat pula pada daun-daun muda. Nitrogen Nitrat bereaksi tidak seperti pupuk Nitrogen biasa, ia akan memperbaiki kasus tersebut secara cepat, sehingga tanaman akan terlihat tumbuh normal kembali.

Lain halnya dengan Nitrogen Amonium, pelepasannya sangat lambat dengan demikian penyerapan oleh tanaman juga akan terjadi perlahan. Hal ini berarti bahwa tanaman akan mendapatkan suplai Nitrogen untuk waktu yang lama, sehingga sistem metabolisme yang bekerja akan lebih maksimal. Singkatnya proses pemberian nutrisi akan berlangsung terus menerus dalam waktu yang lama. Dengan kedua jenis penyerapan Nitrogen ini, maka tanaman akan mendapatkan suplai unsur hara Nitrogen secara maksimal, sehingga akan tumbuh dan berproduksi optimal. Nitrogen yang diberikan dari Kalsium Amonium Nitrat juga akan tetap ada pada tanah guna memberikan ketersediaan Nutrisi jangka panjang yang diperlukan tanaman, jadi tidak ada alasan produksi untuk tidak maksimal setelah aplikasi pupuk ini.

Salah satu penyuplai pupuk Kalsium Amonium Nitrat di Indonesia adalah PT.BASF, sedangkan produsen pupuk ini adalah Eurochem Antrwerpen NV di Belgia. produknya kita kenal dengan brand pupuk Cantik. Pupuk bermutu tinggi ini telah dikenal diseluruh dunia sejak tahun 1913. Dengan pengalaman lebih dari 80 Tahun, telah memimpin teknologi produksi pupuk paling mutakhir dan canggih di seluruh dunia.

Kandungan hara yang terkandung dalam Pupuk Cantik antara lain:

  1. 27% Nitrogen terbagi atas Nitrat (NO3-) 13,5%, dan Amonium (NH4+) 13,5%,
  2. 12% Kalsium (CaO).
  • cek stok/beli lewat SMS/Telpon 0821 5209 9938 (hari kerja).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s