Sarana Agri

– More Than Agriculture Solution –

Plenum 50WG

24 Komentar

plenum saragri

Agen Pelumpuh Wereng dan Aphid

Plenum WG mengandung senyawa 50% pymetrozine/kg sebagai senyawa terdispersi dalam air. Insektisida ini ampuh mengendalikan hama wereng, kutu dan aphid yang telah resisten terhadap insektisida golongan organofosfat seperti diazinon, dursband, dan malathion serta insektisida dari golongan karbamat seperti lanate, sevin dan furadan 3GR. Tak ketinggalan spesialisasinya pada semua jenis wereng juga menjadi keunggulan produk ini. Jikalau insektisida lain sudah tak digubris, bolehlah plenum 50WG kita turunkan.

Pymetrozine merupakan bahan yang sangat selektif dan hanya bereaksi terhadap golongan hama penghisap. Ia akan melakukan penetrasi melalui zat hijau daun dan secara sistemik dihantarkan ke seluruh jaringan tanaman, dengan demikian mencegah aktivitas makan serangga-serangga penghisap daun. Walaupun tidak menimbulkan efek knockdown atau mati seketika, tetapi wereng, aphid dan kutu-kutuan akan berhenti makan sehingga dalam waktu 1 – 4 hari akan mati kelaparan. Berdasarkan penelitian. selain menimbulkan efek stop feeding, pymetrozine juga dapat menyebabkan gangguan pada reseptor saraf penerima dari serangga. Serangga yang terpapar pymetrozine akan menunjukkan beberapa gejala khusus seperti kelumpuhan kaki, pergerakan yang tidak beraturan (nabrak-nabrak kali yee..), trauma, berhenti makan, dan tentunya berakibat kematian.

Plenum 50WG dapat mengendalikan wereng punggung putih, wereng coklat, wereng hijau pada padi. Selain itu aplikasinya pada sayuran dapat mengendalikan semua jenis aphid terutama pada kentang, kol dan kubis.

 

Aphis-gossypii

hama aphid sayuran

 

th

kutu daun Myzus sp.

hama-wereng-coklat4

wereng padi

Penggunaan insektisida plenum 50WG cukup gunakan dengan takaran 0,5-1ml/liter saja dengan interval waktu 7 hari. Stop jika sudah terjadi penurunan jumlah hama secara signifikan, jika masih campur dengan insektisida lain dengan daya kendali berbeda.

  • cek stok/beli lewat SMS/Telpon 0821 5209 9938
  • pilih produk langsung dari toko kami di sebelah kanan.

24 thoughts on “Plenum 50WG

  1. Nanya aplikasi plenum fisrmprotksn kedaun atau batang padi?

  2. pak kalo semisal pengaplikasian plenum ini dicampur dengan super gip dan topsin. gimana ya pak? terima kasih

  3. 50 gr harga 55rb
    Bukan yg 25gr itu kah pak ari dgn harga segitu ???

  4. utk 1 ha, brp kebutuhannya?

  5. utk 1 ha, berapa kebutuhannya?

  6. Asallamuallaikum…
    Pak saya mau nanya pak…
    Pak insektisida plenum kan berbentuk butiran,misalkan di campur dengan air,kemasan 100gram berapa liter ea pak,kalo di campur air dulu kan enak naker’y per teng tuh tingal di bagi air campuran plenum’y,kalo butiran kan susah pa takut kelebihan….apa pertanya’n aku salah pak.

    • Plenum 25gram hny cukup utk 3 tangi, caranya ambil 3 gelas air, masukkan dalam wadah, campur keseluruhan plenum tadi ke dalam wadah tadi, trus berarti per tangkinyq gunakan 1 gelas,,jd di dalam wadah akan tersisa 2 gelas lagi (utk 2 tangki)

  7. Bolehkah plenum dicampur spontan ada walangsangitnya

  8. Mau nanya Bagusnya semprot pagi apa sore, dan apa tidak mengganggu fase pembentukan bunga padinya udah mengeluarkan malai

  9. Klow untuk lahanya dikeringkan dulu atau dbuat macak2

  10. plenum 50 wg
    apakah cocok untuk horti..
    mohon jawab kalo bisa pakai consentrasi berapa

  11. Bisa dicampur dengan baycarb atau lannate 25wp ‘gak pak? Sewaktu penyemprotan
    Kalo utk tanaman padi sebaiknya lahan di isi air atau dikeringkan mkasih..

  12. pa klo saat pengaplikasian,lahan nya harus ada airnya atau gimana,untuk sawah…?

  13. mau nanya pak.bisa gak plenum t buat membasmi kutu sisik pada jeruk?terima kasih pak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s