Sarana Agri

– More Than Agriculture Solution –

Regent 50g/l

56 Komentar

regent 50ml

Semua Bisa dengan Regent® 50g/l

Regent® merupakan insektisida berbahan aktif fipronil yang merupakan famili yang dari golongan kimia phenilpyrazol, berbeda dengan insektisida di pasaran yang sebagian berasal dari keluarga senyawa piretroid sintetik, organofosfat, neonikitinoid, dan karbamat. Sistem kerja Regent® sangat unik, ia berfungsi kontak dan sistemik, yaitu memblokir jalannya ion klorida yang membawa asam gama-amino-butirik (GABA) ke sistem saraf pusat serangga.

Pada tanaman padi, regent® telah terbukti efektif dalam mengendalikan hama wereng coklat, walang sangit, dan penggerek batang. Aplikasi dengan dosis 1 – 2 ml/lt cukup untuk membuat tampilan padi lebih hijau, tanaman terlihat tinggi dan kokoh, serta memberikan peningkatan hasil panen yang cukup baik. Regent® juga disarankan sebagai pengendali hama rayap tanah pada kelapa sawit dan karet, aplikasinya cukup dengan disiramkan pada permukaan tanah tempat rayap bersarang dengan dosis 2 – 2,5 ml/lt.

Selain sebagai pengendali hama, regent® 50g/l juga dapat diaplikasikan sebagai insektisida perendaman benih.Perendaman dengan larutan fungisida dapat dicampur dengan regent® 50g/l, karena berdasarkan beberapa penelitian, ia menyatu sempurna dengan bahan aktif lain. Di beberapa daerah, Regent® 50g/l seringkali dicampur dengan ikan mentah atau bahan makanan lain untuk mengendalikan semut pohon dan semut rang-rang, “Oleskan saja sedikit ke ikan mentah pak, trus gantung di pohon, satu aja semut yang bawa ke sarangnya, maka yang di dalam sarang akan mati semua, salam-salaman pun mereka akan mati, praktis dan tidak repot” tutur bapak Narimin petani sawo dan jeruk nipis berbagi pengalamannya menggunakan Regent® 50g/l.

Disamping itu, beberapa keunggulan Regent 50g/l antara lain:

  1. Mempunyai fungsi sebagai zat pengatur tumbuh; sehingga dapat meningkatkan potensi hasil panen terutama jagung maupun padi hingga 15%,
  2. Pengendali serangga berspektrum luas; dengan cara kerjanya yang unik, regent dapat mengendalikan berbagai macam serangga pengganggu tanaman,
  3. Penanganan yang relatif mudah; aplikasi menggunakan dosis yang relatif rendah,
  4. Dapat dicampur dengan pupuk, insektisida ataupun fungisida lain.

Dari paparan di atas, Regent® 50 g/l dapat menjadi pilihan anda untuk mengendalikan hama pada tanaman dengan spektrum yang luas, hati-hati dalam penggunaannya karena Regent® 50g/l termasuk ke dalam golongan insektisida dengan tingkat toksisitas intermediate/menengah dan merupakan bahan berbahaya. Di Perancis bahan aktif Fipronil merupakan salah satu penyebab turunnya populasi lebah dan serangga lainnya sehingga penggunaannya dibatasi. Produk lain yang juga terdaftar menggunakan bahan aktif fipronil adalah Balistic 50SC dari DGW dan CBA FIP 50SC. Semua adalah pilihan anda untuk menggunakannya, tapi dengan regent® 50g/l, anda tidak perlu susah-susah memikirkan insektisida yang spesifik hama sasaran,,toh semua bisa dengan regent® 50g/l, tapi..gunakanlah jika sudah benar-benar perlu.

  •  isi bersih kemasan : 100 ml
  • harga net : Rp 35.000,-
  • beli Regent 50 g/l disini >>>

56 thoughts on “Regent 50g/l

  1. regent memeang terbukti paling ampuh dari umur 60hari padi saya diserang walangsangit tapi setelah saya semprot dgn regent hingga menjelang panen 1ekorpun tidak tampak adanya walangsangit

  2. Regent 50 sc boleh guna untuk bunuh anai anai di dalam rumah? Berapa lama ubat boleh tahan selepas diguna untuk bunuh anai anai?

  3. utk sundep pada padi bs g ya?

  4. Klau di lada sip ngax

  5. Sudah sy coba untuk mengusir hama pada jamur dan hasilnya mantap.. tapi saya ragu kira2 berapa hari ssudah penyemprotan jamur bisa di konsumsi???takutnya org2 nanti pd keracunan!!hi.mohon jwbn scptnya agan…

  6. Apa bisa digunakan untuk hama kutu penghisap daun dan bunga pada tanaman mawar?

  7. apakah ini berbau? saya mencari obat rayap

  8. apakah bisa gan untuk pohon mangga yang di serang ulat pengerat batang mangga mohon petunjuknya gan.

  9. Mau basmi semut api (semut merah) di sekitar rumah pakai regent yang mana gan..? cara pakainya bgmn..?

  10. Untuk membasmi kutu putih pada daun pohon mangga apakah efektif gan, karena kutu putih ini selalu bersembunyi di balik daun, sehingga agak sulit melakukan penyemprotan, mohon pencerahan gan.

  11. Kalau untk mengusir semua jenis hama pada tanaman lada bsa gk ya regen.

  12. dibotol regent tertulis untuk penggerek batang padi adalah schiropaga innotata. apakah ini jg berlaku untuk schiropaga interculas pak? trimaksh

  13. tolong pa klw udah bnyak yg pake,jngan sampai d kurangi dosis ny pa,perbarui jga kemasan agar tidak ada pemalsuan

  14. kebun kopi saya terkena serangan kutu dompolan dan semut,apa bisa pake reagent juga pak

  15. mau nanya kalau dicampur sama benih padi sebelum disebar berapa ya ukurannya untuk 1 kg benih padi

  16. Pak kalo untuk rayap di akar tanaman bisa gak ? ukuran seberapa ?

  17. Buat anai2 pd kandang puyuh bisa ngak gan, apa ngak pengaruh pd ternak.

  18. Untuk mengusir/membinasakan tawon ndas bisa ngga pak, caranya gmn?? Kebetulan dipekarangan saya ada sarang tawon..

  19. U tanaman jahe merah bs nggak regent

  20. Untuk ulat tanah / uret pake regent bisa gak gan ? Efektif yg cair ato yg serbuk ??…tks

    • Bisa pak,campur sama serbuk gergaji trus disebar di tanah

      • Kalo tanpa campur serbuk gergaji efektifitas nya berkurang ya gan ? Takaran campuran nya berapa banding berapa gan ?? Lebih efektif mana sama furadan ?? Tks

      • ga berkurang, itu cuma metode aja,..campuran per kg serbuk gergaji kasi aja setengah tutup larutkan dgn 1/4 liter air..disemprot langsung pun bisa…furadan hanya menahan sementara, ga tuntas

  21. aplikasi regent dicampur insektisida dg bahan aktif imidakloprid boleh gk pak?

  22. Untuk membunuh ulat pemakan daun pada rumput gajah mini bisa ga gan..? gimana cara pemakaiannya..?

  23. klo pake basmi kutu ayam bisak gak pak dan apa tidak bahaya bagi ayam? mhon di jawab.

  24. Kalau untuk membunuh semut lada tanaman cabai gimana gan

  25. Kalo untuk yg putih2 ditangkai bunga kemitir/marigold n bunga nusa indah sy bisa ga yah…???

  26. Pohon lengkeng sy sdg berbuah lebat, tiba2 ada rayap muncul dr tanah di sktar pohonya, sy hanya pake cara alami tembako yg direndam tp msh jg tdk brhsl, gmna klo gunakan regent mas, brapa dosisnya dan apa nggak bahaya buahnya kita makan nantinya,,(buahnya sebesar jari klingking), mhn jwb scptnya mas,..

  27. Sesuai sarannya 5 hari yll tanaman lengkeng yg terserang rayap udah disiram dg regent, tanya : kapan waktu berikutnya memberi regent ketanaman tsb.

  28. Tanaman jeruk kecil sy daunnya tumbuh lebat dan hijau, namun tiba2 ada daunnya yg mulai kecil dan layu, gimana mengatasinya…sy sudah sblmnya menggunakan pupuk npk rutin 3 bulan sekali…gimana mengatasinya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s