ABA 865 SL

ABA

Keajaiban Herbisida Bertitel Purna Tumbuh

Pagi itu pak Nyoto berangkat ke sawah dengan terheran-heran melihat kondisi sawah tetangganya yang ludes berwarna kuning alias gosong terkena semprotan herbisida. Sawah pak urip – katakanlah begitu tewas mengenaskan terkena terpaan herbisida kontak. Melihat pak urip yang uring-uringan, pak Nyoto mendekat, “pak, kenapa sampean bengong gitu, habis toh padinya pak,,hama apa ya kok sampe habis rata gosong begitu??”, tanya pak Nyoto dengan lugunya,,”hama apa pak..!!bapak ini ga tau apa pura-pura..” sambung pak urip emosi,,”lha bapak ini saya nanya kok..” sambung pak Nyoto lagi,,”bukan hama pak..kemaren saya semprot dengan racun rumput, katanya padinya ga mati, rumputnya aja yang mati, ponakan saya barusan bawa dari jawa,,taunya saya salah ambil, keambil ke racun rumput kontak, emang saya kan ga bisa baca tulis!!” jawab pak urip. “Oooo..makanya pak, udah tau ga bisa baca tulis, tanya dulu dong sama tetangga,,”emang bapak tau???” tanya pak urip keheranan, “tau dong pak urip, saya pake ini pak, ABA, dah lama saya pake,,mantep pak,,bisa mengendalikan berbagai macam tanaman pengganggu pada padi, praktis lagi, tinggal kasi 4 tutup aja ke dalam tangki semprot”..timpal pak Nyoto, “Lha…sama toh pak, saya juga dibawain ABA sama ponakan saya,,katanya bagus dan dah senior, tapi pagi kemaren itu emang saya lagi ngantuk pak, salah ambil, nasib…nasib…”, kata pak urip. “Ya sudah pak, kan Cuma satu petak toh yang habis,,ayo kita nyemprot lagi petak yang lain, udah ga usah disesali” ajak pak Nyoto, “iya juga sih pak,,ayo kita nyemprot sama-sama.”

Sekilas tetangga saya pernah bertanya, canggih ya mas, racun rumput yang bisa milih, padinya sehat, rumputnya modar hehehe,,praktis ketimbang pake tangan, ampe Belanda dateng lagi ga habis-habis tuh gulma padi kita.

Kandungan bahan aktif 2,4 Dimetil-Amina telah digunakan secara luas untuk mengendalikan gulma berdaun lebar baik untuk kepentingan pertanian maupun non-pertanian. Beberapa tanaman yang terdaftar untuk penggunaannya antara lain padi, gandum, jagung, kedelai, dan barley.

Herbisida ABA 865 SL (entah apa kepanjangannya) masuk dalam golongan herbisida purna tumbuh.  Kandungan bahan aktif 2,4-Dimetil Amine yang unik telah digunakan secara luas untuk mengendalikan gulma berdaun lebar baik untuk kepentingan pertanian maupun non-pertanian. Tanaman yang terdaftar untuk penggunaannya yaitu padi dan kelapa sawit. Di beberapa negara produk dengan kandungan bahan aktif 2,4-D juga telah digunakan pada tanaman gandum, kacang-kacangan, jagung, barley, dan tebu.

petani kami memang sudah banyak yang menggunakannya, disamping herbi purna tumbuh lainnya. Dengan takaran penggunaan yang relatif sedikit daripada herbisida pra-tumbuh, gulma-gulma pengganggu tanaman padi seperti wewehan, genjer, rumput teki, kangkung-kangkungan dan golongan gulma berdaun lebar lainnya ludes dibasmi oleh herbisida racikan PT. Johny Jaya Makmur ini.

Selain padi, ABA 865 SL juga bisa digunakan untuk penyiangan tanaman kelapa sawit khususnya gulma yang berdaun lebar. Racun purna tumbuh biasanya efektif disemprotkan pada padi ketika gulma sudah mulai berkecambah atau berdaun tiga, jika gulma sudah setinggi padi, tentunya akan repot pengendaliannya. Karena dengan tingginya investasi gulma di sawah, maka penyemprotan volume tinggi diperlukan yang otomatis akan menambah tingkat stress pada padi, baik dampaknya ataupun lamanya stress. Ketika gulma masih rendah, aplikasi penyemprotan dapat dilakukan dengan menyusupkan nozle ke sela-sela tanaman padi guna mengurangi tingkat stress tanaman, anda akan sedikit menunduk untuk melakukan ini, tapi tak apalah. Kejadian stress pada tanaman padi akan ditandai dengan padi berwarna kuning hingga kemerahan dengan lama berkisar 1 minggu hingga 2 minggu, pada kejadian “bablas” tak jarang akan berlangsung hingga 1 bulan. Namun hati-hati pula dengan dosis yang terlalu rendah sehingga hanya akan berakibat “mati suri” pada gulma pengganggu tanaman padi.

Dengan kompetitor yang semakin beragam, ABA 865 SL dapat menjadi pilihan anda dalam membunuh gulma pengganggu tanaman padi dan sawit. Satu yang perlu anda ingat, tidak perlu mengulangi kejadian yang dialami oleh pak urip tadi, atau tanaman anda akan hangus.@yos

ABA 865 SL

Produsen PT. Johny Jaya Makmur
Bahan Aktif 2,4 Dimetyl Amine
  >>> lihat produk kami